Laman

Minggu, 16 Oktober 2011

Marak Boyband, Ini Kata Maia Estianty


"Ini hanya sebagai industri yang dibentuk oleh label rekaman."
KAMIS, 13 OKTOBER 2011, 17:29 WIB


Musik Indonesia sedang dilanda demam Kpop. Alhasil, industri musik Indonesia pun tertular dengan maraknya kehadiran boyband dan girlband. Maia Estianty, musisi yang juga produser ini menilai kehadiran kelompok musik itu sebagai bentukan dari label.

"Memang sedang demam ya, saat ini banyak yang menyukai musiknya. Ini hanya sebagai industri yang dibentuk oleh label rekaman," kata Maia saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Oktober 2011.

Namun, yang menjadi sorotan Maia adalah kualitas dari para boyband dan girlband tersebut. Ia menilai banyak kelompok musik seperti boyband dan girlband hanya lebih memperhatikan lagu dan koreografi. Sementara itu, yang lainnya kurang diperhatikan.

"Jarang ya, boyband dan girlband bisa mengarang lagu. Mereka dibentuk untuk menyanyi dan menari. Boyband dan girlband itu imejnya lipsync. Tapi, lagunya bagus," tambahnya.

Maia mengkhawatirkan jika hanya memiliki kemampuan seperti itu, akan sulit bagi para boyband dan girlband itu bertahan lama di industri musik Tanah Air.

"Semua boleh menjamur, tapi akan ada seleksi alam. Yang terbaik akan diseleksi alam," pungkasnya. (art)

• VIVAnews

2 komentar: